Ratna Yunita Setiyani Subardjo, Dosen program studi S1 Psikologi UNISA yogyakarta, meraih prestasi pada ajang Gender Champion periode 2021 yang diadakan Dinas Pemberdayaan Permpuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kota Yogyakarta.

Gender Champion adalalah penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berkomitmen besar untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat miskin serta mampu bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Seleksi dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan. Dari sekian banyak peserta dipilih 9 kandidat dan dipilih 4 juara yang masing-masing mendapatkan juara 1, juara 2, juara 3 dan Juara Harapan 1.

Ratna berhasil memperoleh juara 3 dengan konsen program pengembangan kesehatan jiwa bagi ODGJ dan keluarga dengan ODGJ. Kegiatan yang di raihnya diantaranya terbentuknya kader keswa dengan program PAWITON (Paguyuban Winking Kraton) di wilayah Kraton Yogya, kemudian Kegiatan di Layanan Dukungan Psikososial (LDP) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dengan layanan konseling online dan program peningkatan keswa lainya berupa psikoedukasi seperti Muhammadiyah With You dll.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Permpuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kota Yogyakarta Ir. Edy Muhammad di ruang DP3AP2KB Kota Yogyakarta lantai 1 ruang sinta pada hari Rabu, 29 Desember 2021.