Saatnya Penelti Muhammadiyah-‘Aisyiyah Tampil Percaya Diri

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menjadi tuan rumah untuk gelaran University Research Colloquium (URECOL) ke- 11, Sabtu (22/2). URECOL ke-11 kali ini mengangkat tema ‘Kontribusi Riset dan Pengabdian Masyarakat Menuju Indonesia Berkemajuan’.

URECOL merupakan forum ilmiah yang bertujuan untuk memfasilitasi dosen dan mahasiswa khususnya dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah dalam mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Di luar ini mungkin sudah ada banyak forum ilmiah lain yang dibuat oleh perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah. Tetapi, forum ilmiah salah satu upaya selesaikan masalah Bangsa,” ujar Warsiti.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat juga menyampaikan bahwa forum ilmiah ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para dosen maupun mahasiswa untuk mempresentasikan penelitiannya. Ia menyampaikan bahwa ada 482 peserta yang mengikuti URECOL ini.

Forum ilmiah yang ditelurkan oleh perguruan tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah ini menghadirkan Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE., M.Com selaku Dirjen Kominfo dan Prof. Dr. Muhammad Nur, DEA dari UNDIP sebagai Keynote Speaker.

“Indonesia sesungguhnya sudah maju, tetapi belum PD (percaya diri). Saya rasa ini saatnya penelti Muhammadiyah-‘Aisyiyah untuk PD. mu aja ga cukup, mesti harus nggaya, PD (lewat penelitian),” ujar Widodo Muktiyo.

Operator FEISHUM

FEISHum merupakan singkatan dari Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora fakultas baru yang ada kareana perubahan struktur perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) 'Aisyiyah Yogyakarta menjadi Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Perubahan STIKes menjadi UNISA sejak tahun 2016 yang kemudian memunculkan 2 fakultas baru yaitu FST (Fakultas Sains & Teknologi) dan FEISHum. Channel Youtube FEISHum UNISA Yogyakarta adalah salah satu akun media resmi UNISA untuk keperluan publikasi online berbasis video. FEISHum terdiri atas 5 program studi sarjana yaitu : Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, dan Psikologi. Kelima progran studi di FEISHum memiliki penciri keunikan unggulan dengan kampus lain yaitu kelima prodi tersebut berwawasan kesehatan, yaitu: Akuntansi Rumah Sakit, Manajemen Rumah Sakit, Kebijakan Kesehatan, Komunikasi Kesehatan, dan Kesehatan Jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *