Bawaslu RI adakan Kuliah Umum Goes to Campus di FEISHum UNISA

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak generasi milenial untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisioner Bawaslu RI dalam sesi kuliah umum Hall Baroroh Kampus Terpadu Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Kegiatan kuliah umum bertajuk Bawaslu RI Goes to Campus terselenggara atas kerja sama dengan Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) UNISA Yogyakarta.

“Kita semua adalah bagian dari pengawasan Pemliu, maka kami mengajak teman-teman semua untuk ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilu” ujar Rahmat Bagja, SH. LL. M Divisi Penyelesaian Sengketa Badan Pengawal Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Sutrisnowati, S.H., M.H., M.Psi., anggota Bawaslu Dearah Istimewa Yogyakarta menambahkan peran generasi milenial sangatlah penting dalam mencegah dan mengawasi Pemilu.

Selain mengadakan kegiatan kuliah umum, Bawaslu menggandeng FEISHum untuk bekerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding. Rahmat Bagja menutup materinya dengan menyampaikan bahwa penguasa atau pemimpin bermasalah berkuasa terjadi karena diamnya orang-orang baik. Oleh karenanya peran generasi milenial sangatlah penting dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia.

Operator FEISHUM

FEISHum merupakan singkatan dari Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora fakultas baru yang ada kareana perubahan struktur perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) 'Aisyiyah Yogyakarta menjadi Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Perubahan STIKes menjadi UNISA sejak tahun 2016 yang kemudian memunculkan 2 fakultas baru yaitu FST (Fakultas Sains & Teknologi) dan FEISHum. Channel Youtube FEISHum UNISA Yogyakarta adalah salah satu akun media resmi UNISA untuk keperluan publikasi online berbasis video. FEISHum terdiri atas 5 program studi sarjana yaitu : Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, dan Psikologi. Kelima progran studi di FEISHum memiliki penciri keunikan unggulan dengan kampus lain yaitu kelima prodi tersebut berwawasan kesehatan, yaitu: Akuntansi Rumah Sakit, Manajemen Rumah Sakit, Kebijakan Kesehatan, Komunikasi Kesehatan, dan Kesehatan Jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *