Dosen FEISHum UNISA Ikuti Kegiatan PEKERTI di LPPMP UNY

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)di LPPMP UNY (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) pada 16 – 20 September 2019. Dalam kegiatan PEKERTI kali ini, Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora UNISA mengutus 5 dosen untuk mengikuti acara tersebut.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd dihadapan 27 orang dosen UNISA yang menjadi peserta pelatihan. Rektor UNY menyampaikan dua pesan kepada para dosen yang mengikuti kegiatan PEKERTI kali ini. Pertama, tugas dosen adalah menjadi dosen profesional. Tugas ini bukan hanya sekedar melakukan transfer of knowladges, akan tetapi juga yang penting adalah transfer of values.

“Kalau hanya menyampaikan ilmu, mahasiswa bisa melakukan dengan cara apa saja dan kapan saja, namun pertemuan langsung tatap muka ketika dosen mengajar juga penting untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan lainya” katanya saat melakukan pembukaan acara, Senin lalu, 16 September 2019.

Tugas kedua dosen adalah sebagai ilmuan, yaitu dengan melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Inilah yang membedakan peran dosen dengan guru, sehingga dengan ini pula dosen dituntut untuk mengembangkan ilmunya yang akan digunakan untuk mengajar melalui program penelitian dan pengabdian.

Taufiqurrahman, SIP., MA., PhD selaku wakil Rektor I Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan LPPMP UNY dalam beberapa tahun ini. “Kami percaya dengan kapasitas dan kompetensi dari lembaga pelatihan di LPPMP ini, sehingga kami berharap pada dosen-dosen di UNISA yang mengikuti pelatihan ini akan berkembang lebih baik dalam melakukan proses pembelajaran ke depan” katanya pada saat memberikan sambutan.

Operator FEISHUM

FEISHum merupakan singkatan dari Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora fakultas baru yang ada kareana perubahan struktur perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) 'Aisyiyah Yogyakarta menjadi Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Perubahan STIKes menjadi UNISA sejak tahun 2016 yang kemudian memunculkan 2 fakultas baru yaitu FST (Fakultas Sains & Teknologi) dan FEISHum. Channel Youtube FEISHum UNISA Yogyakarta adalah salah satu akun media resmi UNISA untuk keperluan publikasi online berbasis video. FEISHum terdiri atas 5 program studi sarjana yaitu : Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, dan Psikologi. Kelima progran studi di FEISHum memiliki penciri keunikan unggulan dengan kampus lain yaitu kelima prodi tersebut berwawasan kesehatan, yaitu: Akuntansi Rumah Sakit, Manajemen Rumah Sakit, Kebijakan Kesehatan, Komunikasi Kesehatan, dan Kesehatan Jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *